ORANG BESAR

Menjadi tokoh besar. Tak ada proses itu datang dengan kegampangan. proses yang dilalui pasti berlika liku, dan penuh dengan komitmen dan kedisiplinan. tak ada orang besar itu membiarkan kemalasannya menjalar dalam ulu nandinya. kerja keras menjadi makanannya setiap hari, dan kegagalan menjadi gurunya yang terbaik.

Orang besar bagi kita terlihat amat keberuntungannya. kita jarang mengambil hikmah dari perjalanan menjadi orang besar. hanya suka mencatut prestasi-prestasinya, capaian dan jubah kebesaran yang sekarang ia capai.

Orang besar pasti melewati jalan setapak, melewati ketidak tahuan, yaitu proses melangkah pertama kali. lihatlah ia memulai perjalanan. apakah ia memulai dengan keoptimisan atau malah ia memulai dengan kenegatifan.

Ia pasti memilliki keteguhan hati memegang prinsip hidupnya. kesederhanaan dibalut dengan setia melakukan hal-hal yang kecil yang terlihat remeh

memiliki sifat yang ringan tangan. membantu sesama dengan senangnya hingga seakan-akan ia tak memiliki apa-apa yang patut untuk dipertahankan. berjuang untuk kemaslahatan adalah satu-satunya harta yang ia miliki.

Orang besar pasti banyak disukai oleh banyak kawan, banyak manusia. memiliki pandangan yang luas, dan tujuan hidup yang jelas. biasanya orang-orang macam ini menjadi figur yang baik bagi keluarganya. menjadi panutan untuk segala hal.

mulailah dengan langkah kecil, dan rumuskan tujuan utama hidupmu. sejak sekarang yang kecil harus berfikir, kelak kalau besar, aku besar seperti apa. sejak sekarang yang besar harus berpikir, kelak kalau tua, aku tua seperti apa. dan sejak sekarang yang tua harus berfikir, kelak kalau mati, aku mati seperti apa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s