PERTAMA KALI DIMUAT DI MEDIA NU.OR.ID

Screenshot_2016-12-22-15-36-03_com.android.chrome.png

Akhirnya dimuat juga, setelah satu hari nunggu. Ini yang pertamakali saya menulis sebuah tulisan berita yang dimuat dimedia masa, sekelas nu.or.id. Tulisan berita ini mengenai kegiatan lazim di situbondo, yaitu dalam acara “Kado Maulid Untuk Guru Ngaji”.

Berkat pesan Mas Junaidi untuk menulis tentang kegiatan itu. Yang dilaksanakan pada hari sabtu malam (17/12) di kendit, Situbondo. Bertujuan untuk dikirim ke tim redaksi nu.or.id. Saya hanya membalas “Njehh” dengan harap-harap cemas, karena tulisan saya selama ini bukanlah tulisan yang mencerminkan bentuk tulisan berita yang baik.

Dengan modal nekat “yang penting nulis dulu” dan modal sedikit informasi (karena memang saya tidak mencatat detail kegiatan tersebut (perintah menulisnya setelah perjalanan pulang menuju surabaya), saya memulai menulis yang menghasilkan tulisan sebanyak 400 kata. Untuk selelas berita online 400 kata saya kira sudah cukup menggambarkan kejadian kegiatan tersebut. Karena pembaca online pasti malas jika disuruh membaca berita yang terlalu bertele-tele dan panjang isinya.

Bertanya kepada sahabat yang sudah melalangbuana di dunia organisasi ke NU an menjadi modal saya mencari tahu dikirimkan kemana tulisan ini setelah jadi. “redaksi@nu.or.id” dia mengirimkan pesan lewat whatsapp.

Dan terakhir saya kirim tulisan itu senin sore dan kalau ndak salah baru rabu malam tulisan itu dimuat. Dengan datangnya link http://www.nu.or.id/post/read/73983/kado-maulid-untuk-guru-ngaji- dari mas Junaidi lewat via whatsapp berakhir pula harap-harap cemas saya kalau-kalau tulisan tersebut tidak jadi dimuat

Tinggalkan Balasan

