MENAKAR INFO DARI SEORANG TOKOH

 

Dari setiap forum berkumpul dan disitu ada public figure yang sedang berbicara, maka disitulah tempat kita untuk kolaan berita atau informasi baru. Apalagi ketika pembicaranya adalah seorang yang sudah melakukan studi belajarnya sampai jenjang S3, dan juga merupakan seorang yang sangat aktif dalam berorganisasi, menjabat, dan memecahkan problem.

Sudah tidak di ragukan lagi kapasitas beliau dalam mengenal lingkunga NU, sejak kecil ia suka sowan kepada para Kiai, temannya para habaib. Ketika di kampus pun juga, belia sangat aktif dalam berbagai forum. Beliau menghidup-hidupkan organisasi yang senafas dengan NU. Pun juga ketika beliau di jepang, beliaulah yang mendirikan PCI NU di jepang sana. Hingga sampai saat ini beliau di amanahi menjadi salah satu pengurus di PBNU dan menjadi Dekan Fakultas Perguruan Tinggi ternama di indonesia. Ilmunya tidak hanya ilmu mengenai sesuai dengan jurusannya. Beliau jago dalam membaca kitab kuning. Dan selalu memberikan kuliah malam ngaji kitab kuning di madjid kampus. Dalam hal memotivasi dan memecah setiap problem pun juga belia adalah masternya.

Pada malam itu beliau hadir, dalam suatu forum yang kami adakan. Selalu ada saja berita baru yang beliau sampaikan. Terkait wejangan dan motivasi, terkait medan yang harus di hadapi saat ini oleh aktivis NU.
Di magetan dan blitar itu memang terlihat kecil PCNUnya tapi mereka mempunyai program yang progresis yang patut di contoh. Di sana mereka membangun sebuah ekonomi masyarakat. Pada hari-hari khusus mereka berkumpul melakukan transaksi jual beli antar warga sesama NUnya jadi disana Indomaret jadi kukut karena warga tidak mau beli di indomaret. Itu PCNU di wilayah jawa tengah setelah melakukan pelatihan menejemen yang kami buat jadi maju dan sangat menakjubkan kemajuannya.

Jadi kalian-kalian sebagai pemuda aktivis NU harus bisa menjadi organ motor. Apalagi di kampus ternama seperti ini. Banyak sekali organ-organ NU yang masih perlu kita bangun kita beri suport. Untuk membangun jaringan juga perlu, kapan hari saya di tawari mengisi di SMA ternama di Kota ini, yah begitu ternyata disana sudah getol di masuki oleh paham-paham yang tidak mendukung NKRI, itu sangat bahaya, pernah saya tanya. Loh itu kenapa kok banyak celana cingkarang mengisi acara disana? Itu bahaya lo. Terus dari para guru di sana langsung berkata. Iya bapak wah gini gitu gini gitu, yang intinya sebegian guru disana resah dengan keadaan alumni mereka yang telah melanjutkan ke perguruan tinggi menyebarkan paham anti NKRI. Di sini saya di tawari. Kalau ada semisal terkait organ dari bapak yang mengisi acara-acara di SMA ya monggo bapak. Ini sebuah peluang, tetapi ya gitu kita di poros NU belum siap untuk melakukan mengisi acara di SMA secara rutin. Untuk itu dangat perlu melakukan pembenahan terhadap organ oragan NU.

Ekonomi kita juga harus di perbaiki. Kapan hari saya melihat kalau hidayatullah menjual peralatan ibadah di SMA-SMA. Merekabtidak hanya menjual tetapi pastinya juga menyebarkan paham-paham mereka, ini lah yang berbahaya. Saya harap aktivis muda NU disini bisa aktiv untuk memulai melakukan progresif seperti di atas, sebelum kita kecolongan lebih banyak lagi.

Forum malam itu berlangsung sampai jam 22.30 malam. Dan tak sengaja ada cletukan. Bapak itu kalau di undang siapapun pasti datang. Padahal jadwalnya sungguhbsangat padat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s