PARODI PEMERINTAH

Si pengadil itu juga manusia. Ia pura-pura saja membela rakyat tapi dibelakangnya ia ingin rumah mewah istri cantik dan duit yang banyak. Padahal kalau bela rakyat ya harus berani susah. Bahkan harus berani miskin dan berani mati kalau perlu.

DPR sama saja. Namanya saja Dewan Perwakilan Rakyat, tapi aslinya DPR hanyalah sebuah nama saja. DPR juga manusia ia butuh makan dan minum jika dikasih gaji 50 jt perbulan siapa yang nolak. Semua orang juga mau. Karena itu DPR hanya DPR. DPR bukan pembela rakyat. Karena rakyat tetap akan menjadi rakyat yang mencari penghidupan sendiri dengan usahanya sendiri. Dan bahkan kadang-kadang rakyat juga harus menerima tindakan tindakan dari teman-teman DPR. Karena kebanyakan teman-teman DPR adalah orang-orang yang gila duit yang tak peduli akan nasib bangsanya sendiri.

Lalu kau tahu soal KPK? Ya KPK seakan akan menjadi Arjuna yang akan memberantas kedzaliman yang dilakukan oleh Rahwana. Ia muncul sebagai pencerah bagi Nusa. Tapi ah tunggu dulu, aku masih kurang percaya dengan mereka. Mereka kan juga manusia. Siapa yang tak kenal manusia, manusia adalah mahluk ekonom yang apabila dikasih uang siapa yang tidak mau. Pasti mau. Entah apa yang terjadi dia atas sana walau ia berbuat benar atau salah kita juga tidak tahu. Karena kita adalah rakyat. Rakyat adalah orang bawah yang buta akan keadaan di atas sana. Ya di atas pemerintahan sana. Siapa tahu semua pemberitaan yang ada di media hanya rekayasa belaka. Semacam parodi atau drama yang sudah di seting sedemikian rupa. Dan kami para rakyat jelata di suruh untuk menonton dan berkomentar, serta sesekali membela atau memusuhi beberapa kelompok-kelompok yang bermain dalam parodi tersebut.

Kita Rakyat, tetap saja menjadi rakyat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s