THE 7 HABITS OF HIGHLY EFFECTIVE PEOPLE

wpid-img_20151028_170952

Akhirnya selesai juga membaca buku The Seven Habits of Highly Effective People. Berhari-hari tersendat untuk sekedar membaca sebentar, sedang dan agak lama. Maklum karena tingkat keimanan si pembaca masih naik turun belum bisa konsisten 3 jam atau 2 jam sehari meluangkan waktunya untuk membaca buku.

Buku ini bagus untuk dibaca, walau bahasanya agak sulit untuk di cerna, namun aku suka membacanya. 7 kebiasaan yang baik bagi siapapun yang ingin menerapkannya. Dari mulai proses proaktiv dimanapun berada. Tujuan yang terlebih dahulu harus jelas sebelum kita melakukan aktivitas.

Tujuan ibarat hari dimana kita berakhir. Berakhir yang bagaimana yang kita sebenarnya inginkan? Itulah motivasi pertama yang saya dapat mengenai tujuan. Kita hidup dan kita akan mati. Hidup bukan sekedar untuk makan dan minum walau makan dan minum itu diperlukan untuk hidup.
Hidup untuk mati dan mati yang bagaimana itulah yang seharusnya kita pikirkan.

Berkembang ya seharusnya manusia mempunyai tradisi berkembang dalam belajar. Berkembang dalam bentuk apapun karena dalam dirikita mempunyai hal itu yang di anugrahkan oleh Tuhan kepada kita. Kebanyakan orang lupa bahwa mereka mempunyai hal yang terpenting seperti ia dapat berkembang.

Dalam buku tersebut juga disinggung terkait masalah kuadran penting mendesak, penting tidak mendesak, mendesak dan tidak penting, maupun tidak mendesak maupun tidak penting.

Saya sarankan anda untuk membaca buku ini untuk menambah kekayaan wawasan anda mengenai “bagaimana cara” dan “Siapa kita”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s