SILSILAH

img_20140804_100632

“Mbah Idris mempunyai putra bernama mbah Ahmad Ja’far yang biasa di panggil “mbah Madepar”. Mbah Madepar mempunyai putra bernama mbah Yusuf dan mbah Yusuf mempunyai putri bernama ibu Suparti. Ibu suparti sendiri memiliki dua orang putra yaitu saya dan kakak saya Nur Yasin.

Mbah Idris dulu orangnya sangat polos, saking polosnya beliau terus-terusan di tipu oleh banyak orang. Beliau dulu bekerja sebagai pedagang kayu. Kayu-kayu yang beliau miliki di jual ke surabaya dengan melalui jalur sungai brantas, kayu-kayu di hanyutkan dan di jaga oleh pesuruhnya mbah idris, namun di situlah mbah idris di tipu oleh para pesuruhnya sendiri. Para pesuruh berkali-kali melapor bahwasannya kayu yang di ikat lepas dan pecah hanyut. Mbah idris percaya saja dan memaafkan para pesuruh. Karena seringnya kejadian tersebut maka gulung tikarlah usaha penjualan kayu mbah Idris.

Untuk meneruskan hidup maka seseorang harus mempunyai kerja untuk memenuhi kebutuhannya. Mbah Idris pun juga begitu, beliau berniat berusaha lagi dengan meminjam uang di Bank. Namun entah bagai mana di situ dia juga terkena tipu orang. Beliau di suruh menandatangani dan cap jempol namun uangnya tidak di terima beliau. Malah beliau disuruh melunasi uang yang tidak jatuh ketangan beliau.

Berapa putra-putri mbah idris saya masih belum tahu kepastiannya. Namun salahsatu putranya adalah mbah Madepar yang merupakan mbah buyut saya. Mbah Madepar mempunyai 9 anak, 2 putri dan 7 putra. Di antara putra putrinya dari yang paling tua adalah. Mbah Khayati yang memiliki 2 anak, diantara anaknya yaitu pakde Amin, kemudian mbah Mulyono yang mempunyai 3 anak yang di antara anaknya adalah bude Aten. Berikutnya mbah Muslan yang di karuniai 10 keturunan yang diantadanya ada almarhum bude Salami. Mbah Yusuf di karuniai 2 anak yaitu bude Jul dan ibu saya. Mbah Sofian “mbah pian” yang menikah dengan mbah Jar di karuniai 6 anak. Mbah Subari dikaruniai 8 anak. Mbah Siti Muarofah dikaruniai 3 anak. Mbah Nakrowi dikaruniai 7 anak. Dan terakhir adalah Mbah Zakaria “mbah Joko” dikaruniai 8 anak.

Demikianlah sedikit informasi dari silsilah kakek dari ibu saya.

Sumber : Mbah Joko

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s